Selasa, 13 Februari 2018

Pemeliharaan Setelah Perceraian Di Siprus

Perceraian merupakan daerah yang sangat halus hukum keluarga. Sebuah hal penting yang perlu diklarifikasi adalah bahwa perceraian tidak sepenuhnya mengakhiri hubungan pasangan, meskipun fakta bahwa hubungan hukum mereka, hak dan kewajiban tidak ada lagi. Dengan kata lain, kehidupan perkawinan menetapkan hubungan moral yang pasangan dapat mengandalkan dan mengklaim pemeliharaan, terlepas dari perceraian tersebut, berdasarkan ketentuan UU Pengaturan Hubungan Properti Pasangan (232/1991).



 Bagian 5 Hukum 232/1991 mengatur bahwa mantan pasangan dapat mengajukan permohonan untuk pemeliharaan jika:

 • Dia / ia tidak mampu untuk mendukung dirinya / dirinya dari / nya pendapatannya;

 • Dia / dia tidak dapat bekerja karena masalah kesehatan atau hambatan lainnya;

 Namun demikian, bagian 6 UU menjelaskan bahwa urutan pemeliharaan dapat dibatasi atau dihentikan jika:

 • ini dikenakan oleh alasan-alasan serius;

 • Durasi pernikahan itu sangat singkat;

 • Penggugat secara sukarela disebabkan / nya kemiskinannya;

 • Pembubaran perkawinan itu disebabkan karena kesalahan penggugat;

 Jumlah perawatan ditentukan berdasarkan kebutuhan penerima mempertimbangkan / nya standar nya hidup sebelum perceraian dan semua kebutuhan untuk kelangsungan penerima. Selain itu, jika pasangan terhadap siapa urutan pemeliharaan dikeluarkan menerima 1/13 atau empat belas bulan gaji, maka kemungkinan urutan pemeliharaan untuk menyertakan pembayaran bulanan ketiga belas atau keempat belas.

 Berdasarkan pasal 10 UU, masing-masing pasangan dapat mengajukan permohonan kepada pengadilan untuk memodifikasi atau membatalkan pesanan pemeliharaan. Jumlah perawatan dapat berkurang atau timbul berdasarkan pada keadaan. Misalnya, jika situasi keuangan dari penerima membaik atau jika status keuangan debitur memburuk, maka urutan pemeliharaan dapat dimodifikasi. Menurut Hukum 232/1991, jumlah pemeliharaan otomatis meningkat sebesar 10% setiap 24 bulan (2 tahun).

 Urutan pemeliharaan lagi memiliki efek jika:

 • Penerima menikah lagi atau dia / dia cohabits dengan orang lain dalam bentuk serikat bebas;

 • Penerima atau pasangan terhadap siapa urutan pemeliharaan dikeluarkan mati;

 • Urutan dibatalkan oleh Mahkamah;

 Pemeliharaan setelah perceraian adalah masalah sensitif yang perlu ditangani dengan hati-hati. Oleh karena itu, penting untuk berkonsultasi dengan pengacara keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar